Sukses

Penumpang Cathay Pacific Diterbangkan dengan Pesawat Lain

Cathay Pacific mendarat darurat di Bandara Ngurah Rai karena mengalami kerusakan mesin. Pesawat mengangkut 245 penumpang dan 13 kru.

Liputan6.com, Denpasar - Pesawat Cathay Pacific rute Perth, Australia-Hong Kong mendarat darurat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 03.15 Wita Jumat pagi. Pesawat mendarat darurat karena mengalami kerusakan mesin bagian kanan.

Pesawat tersebut mengangkut 245 penumpang dan 13 kru. Akibatnya, penumpang dialihkan ke pesawat lain.

"Ada yang menggunakan Singapore Airline, ada juga yang menggunakan Garuda Indonesia," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (25/9/2015).

Pesawat Cathay Pacific tersebut hingga kini masih terparkir di Bandara Ngurah Rai. "Pesawat menunggu spare part untuk perbaikan," terang Trikora.

Trikora sebelumnya mengatakan, setelah mendarat darurat, seluruh penumpang dan awak pesawat Cathay Pacific diinapkan di sebuah hotel di kawasan Kuta, Badung.

"Seluruh penumpang dan kru dalam keadaan selamat. Saat ini mereka menginap di salah satu hotel di Kuta," pungkas Trikora. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.