Sukses

KSAD Mulyono Terima 3 Brevet Kehormatan Kopassus

Ketiga brevet yang diterima Mulyono antara lain adalah Brevet Komando, Brevet Para Utama, dan Brevet Gultor Kehormatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menerima penyematan brevet kehormatan dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Komando Kopassus Cijantung, Jakarta Timur pagi ini. Penyematan diberikan langsung oleh Komandan Jenderal Kopassus Mayjend Muhammad Herindra.

KSAD menerima 3 brevet kehormatan sekaligus yang menandakan diterimanya Mulyono di keluarga besar kesatuan Kopassus. Dalam sambutannya, Mulyono menyampaikan rasa terima kasih diterima dalam keluarga Kopassus.

"Berkenaan dengan itu, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Danjen Kopassus beserta seluruh anggota dan warga Korps Baret Merah," ujar Mulyono dalam sambutannya di lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (25/9/2015).

Ketiga brevet yang diterima Mulyono antara lain adalah Brevet Komando, Brevet Para Utama, dan Brevet Gultor Kehormatan.

Danjen Kopassus Mayjen TNI M Herindra (kiri) menyarungkan pisau komando ke KSAD Jenderal TNI Mulyono pada Penyematan Brevet Komando di Makopassus, Jakarta, Jumat (25/9/2015). Mulyono mendapat tiga brevet kehormatan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mulyono mengatakan, penyematan ketiga brevet tersebut merupakan sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri baginya. Sebab, tidak semua prajurit mendapatkan brevet dengan kualifikasi khusus seperti itu.

"Hal ini merupakan bentuk dari penerimaan yang tulus serta penghargaan kepada saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat yang bertanggungjawab atas pembinaan korps di lingkungan TNI AD, termasuk Kopassus," sambung Mulyono.

Penyematan dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB dengan melibatkan berbagai unsur dari Kopassus. Upacara pun diawali dengan berbagai atraksi berkemampuan yang dimiliki prajurit Kopassus.

Sejumlah penembak jitu atau sniper Kopassus berhasil melumpuhkan target yang telah disediakan dengan jarak 300 meter dari tempat tersembunyi. Lalu dilanjutkan dengan atraksi terjun payung dengan di antaranya membawa bendera Kopassus, bendera TNI AD, dan bendera Merah Putih.

Penyambutan dilaksanakan dengan begitu semarak oleh prajurit Kopassus ketika Mulyono usai disematkan brevet kehormatan. Mulyono dan Danjen Kopassus diarak dengan dibopong oleh satuan elite baret merah TNI Angkatan Darat ini. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini