Sukses

Gempa 6,8 SR Membuat Panik Warga Papua Barat

Seorang warga Kabupaten Manokwari mengatakan dia panik dan keluar rumah sebab pengalaman gempa sebelumnya banyak rumah warga yang ambruk.

Liputan6.com, Sorong - Warga di Provinsi Papua Barat panik ketika gempa berkekuatan 6,8 skala Richter menggoyang daerah itu pada Jumat dinihari pukul 01.06 WIT.

"Warga panik dan keluar rumah karena takut bangunan rumah ambruk," kata Aufrida Marisan Warga Kabupaten Manokwari Selatan, Jumat (25/9/2015).

Ia mengatakan, warga Kabupaten Manokwari panik dan keluar rumah sebab pengalaman gempa sebelumnya banyak rumah warga yang ambruk.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Manokwari Deny Putirai mengatakan lokasi gempa berpusat di dekat Kota Sorong, Papua Barat.

Lokasi gempa 0.59 LS dan 131.27 BT yang berjarak 31 kilometer timur laut Kota Sorong.

"Kedalaman gempa 10 km tidak berpotensi tsunami namun masyarakat diminta untuk waspada kemungkinan terjadinya gempa susulan," ujar Deny.

Dia menambahkan, gempa 6.8 skala Richter sangat terasa guncangannya di Manokwari, ibukota Provinsi Papua Barat sebab jarak dengan pusat gempa relatif dekat. (Ant/Ado/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini