Sukses

Tanggapan Jokowi atas Tragedi Mina

Ucapan belasungkawa atas tragedi Mina sebelumnya disampaikan Wapres JK

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi Mina yang menewaskan 700 lebih jemaah haji dan 800 lainnya luka-luka yang hendak menunaikan ibadah melontar dalam rangkaian ibadah haji, turut mengundang perhatian Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Duka cita mendalam atas peristiwa Mina. Harus ada perbaikan pengelolaan haji supaya peristiwa ini tidak terulang lagi  -Jkw," kicau Jokowi melalui akun Twitter-nya, Kamis (24/9/2015) malam atau sekitar 2 jam lalu.

Ucapan belasungkawa sebelumnya disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

"Saya ucapkan segala hormat kita ucapkan berdukacita jemaah haji kita dan keseluruhan (dunia) dalam insiden itu," ujar JK dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis 24 September 2015.

Dia mengatakan memang tidak mudah untuk mengatur jemaah sebanyak itu. Karena itu, tidak heran, peristiwa 15 tahun lalu di Mina terulang.

JK pun meminta WNI untuk disiplin dalam menjalankan ibadah hajinya. Ketika disiplin, lanjut dia, kejadian serupa dapat dihindari. "Selalu disiplin ya. Kan panas, kita di sana capek, udara panas," kata dia. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini