Sukses

Cari WNI, Tim KJRI Jeddah Berangkat ke Lokasi Tragedi Mina

Sebanyak 220 jemaah haji dilaporkan wafat karena diduga karena terinjak.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden menyedihkan terjadi di Mina, Arab Saudi. Ratusan jemaah haji dilaporkan wafat karena diduga karena terinjak-injak.

Mengetahui adanya insiden ini, tim KJRI Jeddah, segera bergerak ke tempat kejadian untuk memastikan apakah ada WNI yang jadi korban atau tidak.

"Tim KJRI Jeddah sudah menuju ke lokasi, untuk mencari informasi dan koordinasi dengan otoritas setempat menegai adanya korban WNI atau tidak," sebut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir kepada Liputan6.com, Kamis (24/9/2015).

Badan Pertahanan Sipil Arab Saudi atau Civil Defense Service melaporkan, hingga berita ini diturunkan, jumlah yang wafat menjadi 220 orang, sementara 450 lainnya mengalami luka-luka.

"Insiden terjadi di Mina, kota tetangga Mekah," demikian dilaporkan al-Ekhbariya mengutip pernyataan pejabat pertahanan sipil, seperti Liputan6.com kutip dari Russian Today.

Badan pertahanan sipil sejauh ini telah mengirimkan 2 tim medis ke lokasi kejadian. (Ger/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.