Sukses

Penyidik Terlibat Sabu, Buwas Akan Benahi Pengawasan Internal BNN

Buwas akan memperketat pengawasan terhadap anggotanya.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional akan membenahi sistem pengawasan internalnya agar kasus seperti Iptu AM, penyidik BNN yang terlibat peredaran narkotika, tidak terulang. Kepala BNN Komjen Budi Waseso akan lebih ketat dalam mengawasi anggota-anggotanya.

"Dari kasus Iptu AM, kami akan adakan pengecekan dan pembenahan sistem pengawasan di internal BNN," kata Buwas kepada Liputan6.com, Kamis (24/9/2015).

Menurut dia, BNN masih menunggu proses hukum Iptu AM yang dilakukan Satuan Reserse Narkotika Polres Metro Tangerang Kota. Jika perwira pertama itu terbukti bermain di pusaran bisnis narkotika, maka BNN akan menindaknya. Kemudian, AM yang juga anggota aktif Polri, akan mendapat sanksi oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

"Saat ini dia kan masih diproses, kalau terbukti (menjual sabu) akan kita tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku. Dan karena dia anggota Polri maka akan dilanjutkan dengan proses di Propam," jelas Buwas.

Sebelumnya, Iptu AM ditangkap petugas Satnarkoba Polres Metropolitan Tangerang. Dia kedapatan memiliki 10 paket sabu di kediamannya, wilayah Bogor, Jawa Barat.

Penangkapan anggota BNN itu berawal dari pengakuan 2 tersangka yang telah diringkus bersama barang bukti 10 paket sabu. Saat ini, polisi masih terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini