Sukses

Sapi Jokowi Jadi Objek Selfie Warga Surabaya

Sapi kurban Presiden Joko Widodo di Surabaya beratnya mencapai 1,2 ton. Sebelum disembelih jadi objek selfie.

Liputan6.com, Surabaya - Pada Hari Raya Iduladha tahun ini Presiden Joko Widodo juga mengkurbankan sapi jenis Simental dari Bojonegoro yang beratnya mencapai 1,2 ton di Masjid Al-Akbar di Jalan Gayungan, Surabaya, Jawa Timur. Sebelum disembelih, sapi tersebut dijadikan obyek foto selfi oleh banyak warga usai salat Iduladha.

Rina, salah satu warga, bersama keluarganya tak hanya ingin salat dan menyaksikan penyembelihan. Mereka juga ingin menyaksikan dan selfie bersama sapi Presiden Joko Widodo.

"Kebetulan kan libur sekolah, sekalian anak saya ini juga ingin menyaksikan sapi Pak Jokowi disembelih," kata Rina kepada wartawan usai melakukan salat Iduladha di Surabaya, Kamis (24/9/2015).

Juru bicara Masjid Al-Akbar, Helmi M. Noor, menjelaskan bahwa Panitia Kurban Masjid Al-Akbar Surabaya menerima sumbangan ternak sapi sebanyak 21 ekor, dan kambing 58 ekor. Sapi dari Jokowi baru datang Rabu malam lebaran.

"Daging kurbannya nanti akan langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima," ujar Helmi di Surabaya, Kamis (24/9/2015). "Untuk pembagian daging, nanti kita kemas masing-masing seberat 2 kilogram."

Sapi kurban lainnya dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo seberat 840 kilogram, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf 830 kilogram. Ada juga dari Sekdaprov Jatim, Kapolda Jatim, Kajati Jatim‎, Panglima Armada RI Wilayah Timur, Panglima Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Kobangdikal), dari pejabat lain. (Hmb/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini