Sukses

Sopir Ngantuk, Sebab Mobil Boks di Ciledug Seruduk 5 Sepeda Motor

Ngantuk, si sopir menabrak pembatas jalan, lalu masuk ke jalur sebelah dan melawan arus.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang salat Iduladha, sebuah mobil boks menabrak 5 sepeda motor di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Sebanyak 3 dari 5 pesepeda motor itu tewas di tempat.

Awalnya, pukul 06.10 WIB, jalan tersebut ramai oleh warga yang hendak ke masjid di jalan itu. Tiba-tiba sebuah mobil boks bernomor polisi B 9091 UCN yang dikendarai Hery Jhonson melintas dengan cepat.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota Kompol I Nengah Adi Putra mengatakan, pengemudi mobil boks diduga mengantuk.

"Pengemudi diduga mengantuk lalu menabrak pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan. Kemudian menabrak 3 motor yang sedang melintas," jelas Nengah ketika dikonfirmasi, Kamis (24/9/2015).

Saksi menegaskan mobil boks melaju sangat cepat sebelum menabrak korban. "Dia masuk ke arah yang berlawanan, muncul Honda CBR, langsung ditabrak. Kencang banget, sampai korban mental beberapa meter," ujar Edi Yahya, saksi yang juga berjualan rokok di sekitar jalan tersebut, Kamis (24/9/2015).

Pengemudi Honda CBR bernomor polisi B 3242 SHO, Dodi Irawan dan seorang wanita yang diboncengnya, Aulia Mustika, tewas di tempat.

Tidak hanya menabrak 1 sepeda motor, mobil boks yang masih melaju kencang itu kemudian menabrak Honda CS One dengan nomor polisi B 3977 FW yang dikendarai Jeri Siburian. "Pengendaranya juga tewas," kata Edi.

Terakhir, mobil boks menabrak Honda Beat B 6911 VII yang ditumpangi Kastro Tri dan Yulia Ananda. "Kalau yang pakai Honda Beat hanya luka-luka, tapi lumayan parah itu sepertinya," kata Edi.

Menurut dia, mayoritas korban akan berangkat salat Id. "Beberapa dari korban yang ditabrak pakaiannya rapi, pakai koko atau baju muslim," tandas Edi.

Warga pun langsung berdatangan dan coba mengamankan sopir mobil boks. Tidak lama, kepolisian dari Polsek Ciledug datang ke tempat kecelakaan.

Kanit Lantas Polsek Ciledug AKP Merlin mengatakan, para korban yang tewas langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Tangerang. "Korban yang selamat mendapat perawatan di rumah sakit Aminah, dekat dengan lokasi. Sementara sopir masih kami amankan," ujar Merlin. (Bob/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini