Sukses

Rano Karno: Bersyukur Pak Jokowi Kurban 1 Sapi di Banten

Rano juga meminta Presiden Jokowi agar Banten dijadikan tuan rumah deklarasi hari santri nasional pada 22 Oktober 2015.

Liputan6.com, Serang - Presiden Jokowi berkurban 1 ekor sapi di tiap provinsi dalam Iduladha tahun ini. Salah satunya, diserahkan ke Masjid Al-Bantani, di Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

"Di Provinsi Banten ada 30 sapi, kambing 15. Bersyukur juga Bapak Presiden menitipkan kurbannya di Provinsi Banten. Bukan cuma di Banten, semua provinsi juga beliau menitipkan 1 ekor," kata Gubernur Banten Rano Karno yang ditemui usai salat Iduladha di Masjid Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Banten, Kamis (24/9/2015).

Dia juga mengatakan, telah meminta Presiden Jokowi agar Banten dijadikan tuan rumah deklarasi hari santri nasional pada 22 Oktober 2015.

"Sebentar lagi kan Muharram (tahun baru Islam), kita juga sudah surati Presiden untuk deklarasikan hari santri di sini (Banten)," terang Rano.

Dia menjelaskan alasannya meminta agar Banten menjadi tempat deklarasi hari santri nasional karena pada 2016, bumi Seribu Kiai Sejuta Santri akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas).

"Karena kenapa kita meminta hari santri dideklarasikan disini. Karena tahun 2016, kita menjadi penyelenggara Porpenas. Jatuhnya di Oktober hari santri itu, jadi ini pra Pospenas lah. Kita juga sudah menyurati menteri agama," tegas Rano. (Mvi/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini