Sukses

Imbas Tabrakan di Juanda, Kereta Hanya Sampai Stasiun Manggarai

Eva mengatakan, saat ini seluruh penumpang dan kru KRL pada kereta api 1155 dan 1156 sudah dievakuasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meminta maaf atas peristiwa kecelakaan kereta rel listrik (KRL) pada KA 1154 tujuan Jakarta Kota - Bogor yang ditabrak KA 1156 relasi Jakarta Kota - Bogor di wilayah jalur layang, tepatnya Jalur 2 Stasiun Juanda. Kecelakaan terjadi pada Rabu (23/9/2015) sekitar pukul 15.25 WIB.

Imbas dari kejadian tersebut, perjalanan KRL lintas Bogor - Jakarta Kota dan sebaliknya, serta Bekasi - Jakarta Kota dan sebaliknya, hanya dapat dilakukan dari Stasiun Manggarai.

"Perjalanan KRL dari Stasiun Manggarai menuju Jakarta Kota dan sebaliknya belum dapat dilakukan karena hingga saat ini listrik aliran atas pada lintas tersebut dimatikan untuk keperluan evakuasi KRL," ujar Corporate Communication Manager PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa, dalam keterangan tertulis.

Eva mengatakan, saat ini seluruh penumpang dan kru KRL pada kereta api 1155 dan 1156 sudah dievakuasi. Sekitar 42 korban luka dibawa ke RSCM, RS Husada, dan RSPAD Gatot Subroto.

"Tidak ada korban tewas pada peristiwa tersebut," kata dia.

Eva mengimbau agar para penumpang menggunakan moda transportasi lain bila tidak dapat menunggu. Penumpang juga dapat menuju Stasiun Manggarai bila tetap akan menggunakan jasa KRL. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.