Sukses

Masinis Terjepit di Kereta Stasiun Juanda Berhasil Dibebaskan

Sekitar 34 penumpang KRL luka-luka akibat kecelakaan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan ‎antara dua Kereta Rel Listrik (KRL) terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015). KRL nomor 1156 rute Kota - Bogor menabrak KRL 1154 tujuan sama saat tengah stand by di Stasiun Juanda.

Sekitar 34 penumpang KRL luka-luka akibat kecelakaan ini. Mereka kemudian dilarikan ke RSCM, RSPAD, RS Tarakan, dan RS Husada. Sementara seorang masinis KRL 1156 bernama Gustian sempat ‎terjepit di badan kereta.

"Korban (masinis) sudah berhasil dievakuasi. Seluruh peralatan dikerahkan untuk memotong rangkaian kereta yang ringsek untuk mengevaluasi masinis yang terjepit," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo di lokasi kejadian.

‎ Masinis kereta rel listrik yang terjepit di Stasiun Juanda berhasil dikeluarkan (Liputan6.com/ Nafiysul Qodar)

Hendro menjelaskan, kondisi masinis saat dievakuasi dari gerbong 1 kereta masih sadar. Namun dia tidak bisa memastikan luka yang dialami masinis tersebut akibat kecelakaan kereta tersebut.

"Kondisinya masih sadar. Belum tahu, mungkin lecet atau patah kaki. Sekarang sudah dilarikan ke rumah sakit. Kalau enggak di RSCM, RSPAD, RS Husada, atau di RS Tarakan," tutur Hendro.

Ppantauan Liputan6.com, proses evakuasi masinis tersebut sempat memakan waktu sekitar 45 menit. Seluruh perlengkapan dikerahkan, mulai dari alat pemotong besi, hingga las. Korban kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.