Sukses

Pesan Adnan Buyung Nasution yang Selalu Diingat Ketua DPD

Nasihat itu diberikan saat Adnan Buyung masih sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Irman Gusman melayat ke rumah duka pengacara senior Adnan Buyung Nasution. Pendekar hukum tiga zaman itu telah berpulang, Rabu pagi tadi pukul 10.14 WIB, di usia 81 tahun.

Irman memiliki kenangan tersendiri dengan almarhum, terutama pesan Adnan Buyung yang diingatnya hingga saat ini.

"Titip DPD, Man (Irman), jaga baik. DPD ini penting. Itu kata beliau. Beliau itu sangat memperhatikan sahabatnya, apalagi sahabat muda seperti saya," ujar Irman mengungkap nasihat yang diberikan almarhum kepadanya di rumah duka, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Nasihat itu, ucap Irman, diberikan saat Adnan Buyung masih sehat. Di mata Irman, Adnan Buyung adalah sosok yang selalu menjaga silahturahmi. "Pak Buyung selalu perhatian. Silahturahmi kuat. Diskusi saja datang, apalagi di mata para aktivis," tegas Irman.

Menurut Irman, selama hidupnya Adnan Buyung selalu berdedikasi untuk kepentingan negara.

"Selama hidupnya, dia mendedikasikan untuk kepentingan negara. Terakhir beliau dipercaya jadi Wantimpres. Dengan DPD juga dekat. Kalau ada apa-apa kita selalu berkonsultasi dengan beliau. Dia salah satu putra terbaik bangsa di bidang hukum, demokrasi, bukan hanya di Indonesia, tapi di dunia," ujar Irman. (Sun/Yus/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini