Sukses

Kenangan Ruhut Sitompul Saat Bersama Adnan Buyung Nasution

Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul turut berduka atas meninggalnya pengacara senior Adnan Buyung Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul turut berduka atas meninggalnya pengacara senior Adnan Buyung Nasution. Ia pun teringat masa-masa bersama almarhum saat menangani kasus dugaan pelanggaran HAM di Timor-Timor.

"Waktu itu di NTT, di Atambua beliau kerja kan sampai malam. Aku ingat sekali Bang Buyung, dia kalau kerja itu pakai pakaian dalam saja, pakai kolor saja sampai tengah malam itu‎," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Selain itu, Ruhut menuturkan, Adnan Buyung pernah iri ‎terhadap ketenaran dirinya. Hal itu diungkapkan Buyung saat mereka bertemu dengan para pengungsi di Atambua.

"‎Yang aku enggak bisa lupa waktu kami mendarat pakai helikopter dia melihat banyaknya sambutan ratusan ribu pengungsi itu ke aku di perbatasan Atambua. Wah abang rupanya kalah bekennya sama Ruhut," kenang Ruhut.

Tidak hanya itu, Juru Bicara Partai Demokrat ini juga mengatakan, Buyung sempat memohon pada dirinya untuk diajak main film agar terkenal. "‎Bang  Buyung bisik-bisik sama aku, 'dek kau terkenal kali rupanya, aku dengar kau bintang film, ajak-ajak abang lah'. Itu yang tak bisa aku lupa kata-kata dia," tandas Ruhut.

Adnan Buyung Nasution menghembuskan nafas terakhirnya di ruang ICCU Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta, pukul 10.14 WIB. Jenazahnya disemayamkan di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (Vin/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini