Sukses

Salat Iduladha Warga Muhammadiyah Solo Berlangsung di 53 Titik

Pengurus Muhammadiyah Solo mengatakan, warga Muhammadiyah melaksanakan salat Id hari ini, mengikuti keputusan Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Liputan6.com, Solo - Warga Muhammadiyah di Solo, Jawa Tengah, menggelar salat Idul Adha hari ini, Rabu (23/9/2015). Di kota kelahiran Presiden Jokowi tersebut, terdapat 53 titik yang menggelar salat Id hari ini.

Beberapa tempat yang menjadi lokasi salat Id di antaranya Lapangan Kota Barat, Lapangan Pamedan Mangkunegaran, Masjid Fatimah, halaman Uniba, dan lapangan parkir Carrefour.

Pantauan Liputan6.com, di Lapangan Kota Barat, ratusan warga Muhammadiyah datang ke lapangan untuk mengikuti salat Id sejak pukul 05.30 WIB. Salat kemudian dimulai pukul 06.15 WIB dan dipimpin Ustaz Jazuli.

Pengurus Muhammadiyah Solo, Umar Hasyim, mengatakan warga Muhammadiyah melaksanakan salat Id hari ini, mengikuti keputusan Pengurus Pusat Muhammadiyah. "Meski pemerintah akan melaksanakan salat Id pada Kamis besok, kami melaksanakannya hari ini," ujar Umar.

Sementara itu, imam dan khatib salat Id Jazuli mengatakan, Muhammadiyah melaksanakan salat Id hari ini berdasarkan metode penghitungan hisab wujudul hilal.

"Berdasarkan metode hisab wujudul hilal, hari ini itu tepat tanggal 10 Dzulhijjah," kata Jazuli.

Adapun warga Muhammadiyah di Jakarta melaksanakan salat Id di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat. Salat dipimpin oleh Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah HM Ziyad.

Pada perayaan Idul Adha kali ini, kata Ziyad, Muhammadiyah memaknainya dengan semangat berkurban dan berbagi kepada seluruh masyarakat. (Sun/Bob/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.