Sukses

Masjid Kampus UGM Gelar Salat Iduladha 2 Kali

Terkait perbedaan tersebut, pihak Masjid Kampus UGM menanggapi dengan bijak, semua dikembalikan kepada pilihan jemaah.

Liputan6.com, Jakarta Masjid Kampus UGM di Yogyakarta menyelenggarakan 2 kali salat Hari Raya Iduladha. Hal itu dilakukan berkaitan dengan perbedaan Hari Raya Iduladha tahun ini.

Terkait perbedaan tersebut, pihak Masjid Kampus UGM menanggapi dengan bijak. Semua dikembalikan kepada pilihan jemaah.

"Salat Id akan dilaksanakan Rabu 23 September dengan khatib Dr H Sumedi MAI dan Kamis 24 September dengan khatib Prof Dr H Rahmat Wahab MPd MA. Sedangkan di lapangan Grha Sabha Pramana UGM juga akan dilaksanakan Salat Ied pada Rabu 23 September dengan khatib Prof Dr H Yunahar Ilyas Lc, MA," demikian dikutip dari laman js.ugm.ac.id, Rabu (23/9/2015). 

"Masjid kampus UGM milik umat, ada yang afiliasinya ke Muhammadiyah, NU, HTI, Ikhwanul Muslimin, Wahdah Islamiyah, Salaf. Karena kita melayani keinginan umat ya kita layani, selama sesuai dengan sunnah nabi Muhammad akan dilayani," tutur Penjaga Sekretariat Masjid Kampus UGM, H Muhammad Wardani.

Selain menggelar Salat Hari Raya Iduladha, pada Kamis 24 September, Masjid Kampus UGM akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Ada seekor sapi dan 4 ekor kambing yang akan disembelih.

Tahun ini pihak Jemaah Shalahuddin UGM dengan Masjid Kampus untuk mendistribusikan hewan kurban di Dusun Nyemuh, Krambil Sawit, Panggang, Gunungkidul dengan rincian 26 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

"Dalam kondisi apapun, kondisi ekonomi kurang menguntungkan, tetaplah berkurban dalam kondisi lapang maupun sempit.” tambah Wardani. (Tnt/Bob)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini