Sukses

Pesan PP Muhammdiyah di Hari Raya Iduladha 1436 H

Pada perayaan Hari Raya Iduladha kali ini, Muhammadiyah memaknainya dengan semangat berkurban dan berbagi kepada seluruh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh jemaah Muhammadiyah hari ini merayakan Hari Raya Iduladha 1436 H. Di Jakarta, warga Muhammadiyah melaksanakan ibadah salat Ied di di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Pada perayaan Hari Raya Iduladha kali ini, Muhammadiyah memaknainya dengan semangat berkurban dan berbagi kepada seluruh masyarakat.

Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah HM Ziyad mengatakan, di tengah kondisi ekonomi bangsa yang saat ini tengah melemah, perlu lebih ditingkatkan semangat berbagi.

"Kalau tahun ini, konteks bangsa yang saat ini kondisi ekonomi melambat. Perlu ada peningkatan pada semangat berkorban dan berbagi," kata Ziyad usai memimpin salat Ied di kantor PP Muhammdiyah, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015).

Dia menambahkan, Hari Raya Iduladha yang juga disebut Hari Raya Qurban, diharapkan dapat menjadi cerminan dalam konteks kepemimpinan bangsa.

Menurut Ziyad, pemerintah dalam hal ini diharapkan dapat lebih mengorbankan kepentingan pribadi untuk kepentingan masyarakat. Terutama di tengah kondisi perekonomian yang belum membaik.

"Pemimpin saat ini harus mengorbankan segala macamnya. Bagaimana waktu, pemikiran, dan tenaga pemimpin kita untuk kepentingan masyarakatnya," ucap Ziyad. (Sun/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.