Sukses

JK: Pemimpin Itu Memerintah, Bukan Pengimbau

Menurut JK, pemimpin harus bisa mempengaruhi orang lain dan tidak hanya menjalankan sesuatu yang mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri memberikan pengarahan kepada 255 pasangan calon gubernur, bupati, dan walikota yang didukung Partai NasDem. Dalam kesempatan itu, JK ingin setiap pemimpin dapat memberi perintah tegas kepada bawahannya.

"Pemimpin adalah yang memberikan perintah, bukan mengimbau, makanya disebut pemerintahan bukan pengimbauan," kata JK di Planery Hall, JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Menurut JK, pada masa sekarang ini dibutuhkan pemimpin yang memiliki keinginan tinggi mensejahterakan rakyat. Tentu dengan berbagai cara positif yang bisa ditempuh.

"Seni berhasilnya adalah seni kepemimpinan, kreativitas, bekerja keras, dan menjalankannya dengan baik," lanjut JK.

Pemimpin memang harus bisa mempengaruhi orang lain dan tidak hanya menjalankan sesuatu yang mudah. Nantinya setiap pemimpin akan dihadapkan pada keputusan yang populer atau tidak.

"Tidak hanya hal-hal populer, tapi diuji melaksanakan hal-hal tidak populer. Kalau hanya melaksanakan hal populer maka Anda bukan pemimpin tapi hanya koordinator saja," ujar JK. (Ado/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini