Sukses

Nama Artis Kenalan Muncikari RA yang Terungkap di BAP Terpopuler

Kedua nama selebriti cantik itu terkuak dari berkas BAP yang di dalamnya tercantum nama Tyas Mirasih dan Shinta Bachir.

Liputan6.com, Jakarta - 3 Nama selebriti cantik terkuak dari berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang didapatkan tim Liputan6.com, Selasa (22/9/2015). Di dalam BAP tersebut, tercantum nama Tyas Mirasih, Shinta Bachir, dan Amel Alvi. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Selasa kemarin.

Kabar lainnya yang menyita perhatian adalah tentang 8 fakta unik dari hewan kurban serta seorang nenek berusia 91 tahun yang didakwa ikut membantu Nazi membunuh ratusan warga Yahudi dalam Perang Dunia II.

Top 5 News Selengkapnya...

1. Nama Artis Kenalan Muncikari RA Terungkap di BAP

Identitas artis yang kenal dengan muncikari RA atau Robbie Abbas terungkap. Dua sosok artis itu tersembunyi dalam inisial TM dan SB yang selama ini santer diberitakan.

Kedua nama selebriti cantik itu terkuak dari berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang didapatkan tim Liputan6.com, Selasa (22/9/2015). Di dalam BAP tersebut, tercantum nama Tyas Mirasih dan Shinta Bachir.

Dalam BAP yang diperlihatkan tersebut tercantum keterangan dari Amel Alvi, selebriti yang ikut ditangkap dengan muncikari RA saat diduga tengah melayani kliennya di salah satu hotel di Jakarta. Amel Alvi pun menyebut nama Tyas Mirasih dan Shinta Bachir.

Selengkapnya...

2. 8 Fakta Unik Hewan Kurban

Meski masih beberapa hari lagi, suasana Iduladha sudah mulai terasa. Hal ini terlihat di pelataran masjid atau lapangan perumahan dan beberapa sudut jalan yang kini menjadi tempat berjualan hewan kurban, seperti kambing atau sapi.

Hampir setiap hari ada saja yang berkunjung untuk membeli. Lucunya, anak-anak pun ikut melihat hewan kurban untuk sekadar bermain atau memberi makan hewan kurban. Hewan-hewan kurban yang gemuk dan menggemaskan jarang sekali kita temui sehari-hari.

Hanya setahun sekali bisa kita rasakan suasana Idul Adha. Di balik itu semua banyak tersimpan fakta-fakta menarik dan unik juga dari hewan kurban.

Selengkapnya...

3. Nenek 91 Tahun Didakwa Bantu Nazi Bunuh 260.000 Orang Yahudi

Pada usianya yang sepuh, 91 tahun, seorang perempuan menghadapi tuduhan sangat serius: turut andil dalam pembunuhan setidaknya 260.000 orang Yahudi dalam Perang Dunia II selama pemerintahan Nazi. Demikian dikabarkan kantor berita Jerman, DPA.

Perempuan yang tak disebut namanya tersebut bekerja menjadi operator telegraf di Auschwitz. DPA mengabarkan, meski saat ini berusia 91 tahun, nenek tersebut akan diadili di pengadilan anak. Hal tersebut karena usianya di bawah 21 tahun ketika kejahatan yang dituduhkan kepadanya terjadi.

Pengadilan di Kiel, Jerman, akan memutuskan apakah persidangan atas perempuan tersebut akan dilaksanakan tahun depan -- dengan mempertimbangkan keseriusan dakwaan yang dikenakan dan kondisi kesehatannya.

Selengkapnya...

4. Heboh Kongko Mirip Gayus Tambunan

Sebuah foto menghebohkan jagad maya. Dalam foto itu, seorang pria mirip Gayus Halomoan Tambunan tampak tersenyum menghadap kamera. Narapidana kasus korupsi pajak yang kerap membuat sensasi itu kongko di sebuah restoran.

Mantan pegawai pajak Golongan IIIA membuat kehebohan karena seharusnya dia menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat atas sejumlah kasus yang menimpanya. Dia dihukum 30 tahun penjara atas dugaan korupsi pajak, pidana suap, pencucian uang, dan gratifikasi.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly tidak tinggal diam melihat foto mirip Gayus. Yasonna yang sudah melihat foto mirip Gayus Tambunan tersebut menggelar rapat untuk mengkonfirmasi temuan tersebut.

Selengkapnya...

5. Hormat Adinda Jokowi untuk Kakanda Surya Paloh di Acara Nasdem

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Pembukaan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2015 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Jokowi didaulat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan kader dan para calon kepala daerah yang diusung Partai Nasdem.

Yang menarik, dari awal hingga akhir pidatonya, Jokowi beberapa kali sempat menyapa Surya Paloh dengan sebutan Kakanda. Penyebutan itu seperti diketahui lazim diucapkan kepada seseorang yang dianggap kakak laki-laki atau panggilan terhadap saudara yang dianggap lebih tua.

Dalam pidatonya selama lebih dari 30 menit, Jokowi terhitung menyebut 3 kali nama Surya Paloh dengan sapaan Kakanda. Yang pertama, saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan salam hormat kepada ratusan calon kepala daerah dan para kader Partai Nasdem yang hadir.

Selengkapnya...

(Ado/Vra)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.