Sukses

Gayus Tambunan Tiba di Lapas Gunung Sindur

Pemindahan Gayus Tambunan ke Lapas Gunungsindur, Bogor, berlangsung tertutup.

Liputan6.com, Bogor - Narapidana kasus mafia pajak, Gayus Halomoan Tambunan, tiba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan dikawal mobil polisi, Gayus langsung masuk gerbang II lapas.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (22/9/2015), Gayus tiba sekitar pukul 18.40 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam dengan nomor polisi D 1516 E. Di dalam mobil, terpidana 30 tahun penjara itu terlihat samar karena dihalangi beberapa petugas penjara.

Gayus Tambunan tiba di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas III Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/9/2015). (Liputan6.com/Bima Firmansyah)

Penjagaan penjara terlihat lebih ketat. Sebab, di dalam gerbang II lapas juga ada 6 sipir, termasuk unsur TNI dan Polri yang sudah menyambut rombongan Gayus Tambunan.

Pemindahan mantan pegawai eselon III A Ditjen Pajak itu ke Lapas Gunung Sindur tersebut tertutup. Belasan awak media juga harus kecewa lantaran tidak diperkenankan masuk ke dalam lapas.

Sementara itu Kalapas Kelas III Gunungsindur, Sigit mengatakan belum bisa memberikan statement apa pun. Ia masih berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

"Kita masih koordinasi dulu dengan kanwil, setelah itu baru bisa kasih statement," ujar Sigit di ujung telepon.

(Istimewa)

Pemindahan Gayus ke Lapas Gunung Sindur diduga sebagai buntut dari hebohnya foto pria mirip Gayus Tambunan berada di sebuah restoran pada 9 September 2015. Pada tanggal itu, Gayus memang diketahui tengah menghadiri sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Utara. (Ans/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini