Sukses

Benda Diduga Bom Ditemukan di Paseban Jakarta Pusat

Saat dicek, bungkusan tersebut berisi kabel serta benda mencurigakan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Benda mencurigakan diduga bom kembali menggegerkan warga Jakarta. Benda yang terbungkus plastik kresek hitam di dalam kardus itu ditemukan di depan TK Trisula, Jalan Kramat Sawah No 89 RT 02 RW 07 Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat.

Kapolsek Senen Kompol Kasmono membenarkan penemuan benda mencurigakan tersebut. Benda diduga bom itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB oleh warga setempat. Warga menduga, bungkusan kardus itu merupakan paket milik pengendara motor yang terjatuh.

"Warga ada yang lihat benda tersebut di depan TK, disangka punya orang yang naik motor terjatuh. Warga pun mencoba mengeceknya," ujar Kasmono saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Na‎mun setelah dicek, ternyata warga menemukan gulungan kabel yang diduga sebagai bom rakitan. Warga kemudian meletakkan benda tersebut  begitu saja dekat tembok pinggir jalan. Warga pun segera melaporkan penemuan itu ke Mapolsek Senen, Jakarta Pusat.

"Saat dicek, bungkusan  tersebut berisi kabel serta benda mencurigakan lainnya. Warga yang mengecek ketakutan dan langsung menaruh benda tersebut dekat tembok," tambah dia.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi kejadian. Sementara benda mencurigakan itu langsung diamankan tim Gegana Polda Metro Jaya. (Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.