Sukses

Pasca-Melahirkan, Shinta Bachir Tak Hadiri Sidang Muncikari RA

Shinta Bachir termasuk 3 artis cantik yang semula dijadwalkan akan memberi kesaksian dalam persidangan muncikari RA.

Liputan6.com, Jakarta - Shinta Bachir disebut-sebut terlibat dalam bisnis prostitusi online artis yang dijalankan muncikari RA atau Robby Abbas atau Obie. Shinta Bachir yang kerap disebut dengan inisial SB, dijadwalkan menjadi saksi dalam persidangan RA karena dugaan keterlibatannya dalam jaringan muncikari tersebut.

Namun, sidang yang semula dijadwalkan berjalan pada Selasa siang pukul 13.30 WIB itu molor. Persidangan akhirnya dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di ruang sidang 2 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hingga sidang berlangsung secara tertutup, Sinta Bachir tidak menunjukkan kehadirannya.

Artis peran dan penyanyi dangdut Shinta Bachir saat berada di Polres Jakarta Selatan, Senin (8/6/2015). Kedatangan Shinta untuk mempertanyakan kepada polisi mengenai inisial SB yang disebut-sebut sebagai dirinya. (Liputan6.com.Panji Diksana)

Berdasarkan keterangan yang didapat Liputan6.com dari pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, 3 artis cantik yang semula dijadwalkan akan memberi kesaksian dalam persidangan, batal untuk hadir. Salah satunya adalah Shinta Bachir karena masih pemulihan pascamelahirkan 30 Agustus lalu.

"TM, AA, dan SB ketiganya tidak hadir. Yang satu melahirkan. Satu lagi sakit. Satu lagi enggak ada kabar. Itu konfirmasi melalui lawyer-nya," ucap Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Chandra Saptaji saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Kedua nama selebriti cantik itu terkuak dari berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang didapatkan tim Liputan6.com

Dugaan keterlibatan Shinta Bachir terlihat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) penyidik. Namanya tertulis di dalam BAP, ikut menjadi bagian dari bisnis yang dijalankan muncikari RA. Shinta Bachir ikut dikenalkan ke klien atau pelanggan, sesuai keterangan saksi lainnya, Amel Alvi, di BAP.

Keterangan dalam BAP tersebut sekaligus menjawab teka-teki yang kerap dilontarkan Pieter Ell selaku pengacara muncikari RA, tentang keterlibatan artis TM dan SB dalam bisnis prostitusi online artis.

Meski begitu, Shinta Bachir membantah dengan tegas terlibat prostitusi artis yang melibatkan muncikari RA. Sementara Tyas Mirasih tidak pernah mau berkomentar setiap ditanya soal kasus prostitusi artis.

Kasus prostitusi online artis ini terungkap setelah polisi menangkap seorang selebriti saat hendak menjajakan diri di sebuah hotel berbintang di Jakarta beberapa bulan lalu. Selebriti tersebut anak buah RA. Dari kasus ini terungkap, muncikari RA menjajakan para pekerja seks artisnya ke kalangan papan atas baik dari pengusaha, politisi, hingga pejabat. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini