Sukses

Gayus Tambunan ke Gunung Sindur Diborgol dan Dikawal Polisi

Gayus meninggalkan Lapas Sukamiskin pada Selasa (22/9/2015) sore sekitar pukul 14.10 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Dengan tangan diborgol, Gayus Tambunan dibawa petugas Lapas Sukamiskin, Bandung, menggunakan mobil Kijang Innova hitam dengan plat nomor D 1516 E menuju Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Gayus meninggalkan Lapas Sukamiskin pada Selasa (22/9/2015) sore sekitar pukul 14.10 WIB.

Kepindahan narapidana kasus mafia pajak ini dari Lapas Sukamiskkin ke Lapas Gunung Sindur buntut dari beredarnya foto Gayus ketika berada di salah satu restoran.

"Hari ini pemindahan sesuai perintah Pak Menteri langsung kita pindahkan ke Lapas Gunung Sindur. Kita pindahkan ke blok yang telah disiapkan," kata Kepala Lapas Sukamiskin Edi Kurniadi.

"Diborgol karena itu sesuai dengan protap standar dari pihak kepolisian," tambaha dia.

Dalam pemindahan ini, Gayus mendapat pengamanan ketat dan berlapis dari polisi bersenjata lengkap.

"Masalah keamanan kita lakukan sesuai prosedur kalau ada kesalahan prosedur ada penindakan. Didampingi 2 orang polisi dan dari kami 3 orang dan dikawal petugas Patwal dan Sabara," tutur Edi.

Seorang mirip terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan terekam kamera tengah berada di restoran pada 9 September 2015. Padahal Gayus Tambunan sedang menjalani hukuman pidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Suka Miskin, Bandung, Jawa Barat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini