Sukses

Sidang Perceraian Kembali Digelar Hari Ini, Gayus Hadir?

Materi sidang perceraian Gayus Tambunan hari ini adalah pembuktian.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang perceraian terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan dilanjutkan kembali di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada hari ini. Materi sidang adalah pembuktian.

"Sidangnya hari ini, hari Selasa. Biasanya mulai pukul 11.00 WIB dan materinya masih pembuktian saja," ujar pengacara istri Gayus, Elza Syarief, saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2015).

Elza tidak bersedia mengungkapkan alasan istri Gayus, Milana Anggraeni meminta cerai kepada pria yang menikahinya pada 2002 tersebut.

"Ya tahulah (alasan cerainya). Tapi itu kan privasi dan tidak bisa dibicarakan ke publik. Intinya cuma mau cerai saja," jelas Elza.

Saat ditanya, soal Gayus yang harus menjalani masa 30 tahun dalam tahanan tertangkap dalam foto di sebuah restoran, Elza enggan menjawab. Bukan hak dia menjawab masalah tersebut.

Sementara itu, Juru bicara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi mengatakan, Gayus Tambunan tengah diisolasi di LP Sukamiskin, Bandung Jawa Barat.

Isolasi tersebut, lantaran heboh foto yang berisi pria mirip Gayus Tambunan di sebuah restoran, setelah diduga tidak langsung kembali ke Lapas Sukamiskin usai menghadiri sidang perceraiannya pada Rabu 9 September 2015.

Akbar menjelaskan, Gayus akan diperiksa mengenai hal itu. Jika sudah benar adanya, foto tersebut adalah Gayus, maka dia segera dipindahkan ke LP Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

"Jika sudah beres, sudah selesai (pemeriksaannya), yang bersangkutan akan dipindahkan ke Gunung Sindur," tutur Akbar.

Hakim Pengadilan Agama Jakarta Utara Affandi menambahkan, persidangan perkara yang digugat Milana itu sudah berjalan 3 kali. Namun dalam sidang yang diketuai Majelis Hakim Achmad Zainullah itu, tergugat Gayus baru pertama kali datang pada 9 September lalu. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini