Sukses

Tawuran Mahasiswa Kembali Meletus di Salemba

Hanya berselang sehari, perkelahian massal antara mahasiswa UPI-YAI dan UKI kembali pecah di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Sebuah gedung di areal Kampus UKI terbakar akibat lemparan bom molotov.

Liputan6.com, Jakarta: Hanya berselang sehari, perkelahian massal antara mahasiswa Universitas Persada Indonesia YAI dan Universitas Kristen Indonesia kembali pecah di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (4/6) petang. Dalam tawuran yang dimulai sejak pukul 17.30 WIB, mahasiswa kedua universitas itu saling lempar batu dan bom molotov. Bahkan, sebuah gedung di areal Kampus UKI terbakar akibat lemparan bom molotov [baca: Mahasiswa UPI YAI-UKI Bentrok Lagi].

Reporter SCTV Arie Pratika melaporkan, tawuran ini mengakibatkan arus kendaraan di sekitar Jalan Salemba macet. Polisi seakan membiarkan perkelahian massal tersebut lantaran kekurangan personel. Hingga berita ini disusun, perkelahian antarmahasiswa itu masih berlangsung. Sejauh ini penyebab tawuran kembali meletus belum jelas diketahui. Pihak Kampus UKI menuding ada pihak-pihak yang tak suka dengan keberadaan Fakultas Hukum UKI yang berdiri sejak 1958 ini. Mereka tidak terima dan berniat besok menghadap Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini