Sukses

Putra Penguasa Dubai Wafat Muda, UEA 3 Hari Berkabung Terpopuler

Berita populer di antaranya terkait permintaan maaf dari seorang blogger, terkait beredarnya foto mirip Gayus Tambunan.

Liputan6.com, Jakarta - Sheikh Rashid bin Mohammed bin Rasyid Al Maktoum menghembuskan napas di usia yang masih terbilang muda, 34 tahun. Putra penguasa Dubai ini meninggal dunia pada Sabtu 19 September 2015 pagi.

Menurut pihak berwenang Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Rashid dibaringkan di tempat peristirahatan terakhir di pemakaman Umm Harir di Bur Dubai pada Sabtu. Selepas itu, menjadi awal dari masa berkabung 3 hari di negara tersebut.

Berita tersebut paling benyak menyedot perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Senin 21 September 2015 atau menjadi berita terpopuler.

Sedangkan berita populer di antaranya terkait permintaan maaf dari seorang blogger Kompasiana, terkait beredarnya foto mirip terdakwa 30 kasus pajak Gayus Tambunan di media sosial. Ada juga berita Partai Nasdem yang siap mendukung Ahok pada pertarungan Pilkada 2017 mendatang.

Santunan kepada korban musibah Mekah juga menjadi berita populer. Berikut berita populer dan terpopuler selengkpanya, yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Putra Penguasa Dubai Meninggal Muda, UEA 3 Hari Berkabung

Putra penguasa Dubai meninggal dunia pada Sabtu 19 September 2015 pagi. Menurut pihak berwenang Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Rashid bin Mohammed bin Rasyid Al Maktoum menghembuskan napas di usia yang masih terbilang muda, 34 tahun (beberapa media menyebut usianya 33 tahun).

"Sheikh Rashid bin Mohammed bin Rasyid Al Maktoum meninggal karena serangan jantung," demikian diberitakan Kantor berita pemerintah, WAM seperti dikutip dari CNN, Senin.

Selengkapnya...

2. Terkait Foto Mirip Gayus Tambunan, Blogger Ini Minta Maaf

Foto mirip terpidana kasus korupsi Gayus Tambunan sedang kongkow di restoran beredar di media sosial. Pada foto tersebut, pria mirip Gayus itu tengah bersama 2 perempuan.

Pemilik blog Kompasiana dengan akun Pakde Kartono mengklarifikasi perihal kehebohan foto tersebut. Dia menyebutkan, saat itu, memang dia tengah kopdar atau kopi darat dengan sesama blogger Kompasiana atau kerap disebut Kompasianer dan kliennya yang mirip Gayus Tambunan yang sempat berfoto bersama.

Selengkapnya...

3. Nasdem Siap Dukung Ahok Tanpa Mahar pada Pilkada 2017

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hingga kini belum memiliki kendaraan politik, untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun Partai Nasdem tampaknya mulai melirik Ahok.

"Nasdem partai yang terbuka untuk anak bangsa yang punya potensi untuk maju, termasuk Ahok," kata Sekjen Nasdem Rio Capella kepada Liputan6.com, di Jakarta, Minggu 20 September 2015.

Selengkapnya...

4. 21-9-1998: Pengakuan Presiden Bill Clinton soal Perselingkuhannya

Januari 1998, Presiden Amerika Serikat (AS) saat itu, yakni Bill Clinton diterpa isu tak sedap. Beredar kabar kepala negara Negeri Paman Sam tersebut menjalin hubugan terlarang, dengan seorang pekerja magang di Gedung Putih, Monica Lewinsky.

Kabar tersebut berasal dari terungkapnya percakapan antara Clinton dan Lewinsky, yang direkam pegawai Pentagon -- Kementerian Pertahanan AS, Linda Tripp.

Selengkapnya...

5. Antara Duka dan Berkah Santunan Korban Musibah Crane di Mekah

Awan kelabu masih menyelimuti keluarga korban meninggal dalam peristiwa jatuhnya alat berat di Masjidil Haram, Mekah pada Jumat 11 September 2015. Masjid yang dibangun pertama kali oleh Nabi Ibrahim itu kini semakin populer dengan musibah yang menewaskan seratusan orang tersebut. Ratusan orang juga cedera akibat peristiwa itu.

Erni Sampe Dosen misalnya. Perempuan itu masih tidak menyangka suaminya, Darwis Rahim Cogge, kini telah tiada.

Selengkapnya...

(Rmn/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.