Sukses

Jokowi Hadiri Rakernas Nasdem Malam Ini

Partai Nasdem menggelar Rakrenas di JCC pada 21-22 September 2015 untuk konsolidasi pemenangan Pilkada serentak.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan konsolidasi pemenangan pilkada Partai Nasdem di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Partai Nasdem menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakrenas) di JCC pada 21-22 September 2015 untuk konsolidasi pemenangan Pilkada serentak.

"Pelaksanaan rakernas ini merupakan ujung perjalanan dari dilaksanakannya rapat kerja wilayah (rakerwil) yang dilaksanakan di seluruh wilayah yang berakhir pada 16 September 2015," ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Enggartiasto Lukita dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat," Minggu 20 September 2015.

Enggartiasto menjelaskan, rakerwil ini sudah dilaksanakan di seluruh provinsi, kecuali Pekanbaru lantaran pesawat tak bisa mendarat di wilayah tersebut.

Menurut dia, seluruh dewan pimpinan wilayah atau DPW akan melaporkan dalam Rakernas Nasdem persiapan mereka menghadapi dan memenangkan Pilkada serentak.

"Kita semua harus menyukseskannya. Selain menjadi agenda besar dan bersejarah bagi bangsa, Pilkada juga merupakan kesempatan bagi rakyat untuk mencari dan memilih secara langsung pemimpin di daerah masing-masing," kata Enggartiasto.

Nasdem juga akan mengundang pembicara dari lembaga survei berkompeten, seperti Charta Politik, Barometer, dan Indikator.

Pada hari kedua rakernas para peserta akan mendapatkan pengarahan dari Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Mahkamah Konstitusi dan badan advokasi yang membahas bagaimana menjaga suara bila terjadi sengketa.

"Untuk antisipasi terjadinya kecurangan perolehan suara, kami akan menggerakkan mesin partai. Mereka akan melakukan pengawasan di daerah dengan menerjunkan saksi dan para relawan di setiap TPS," kata Ketua Tim Tujuh Pilkada ini.

Nasdem ikut ambil bagian pada pilkada di 255 kabupaten/kota dari 269 kota/kabupaten se-lndonesia. (Ant/Ans/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini