Sukses

Usai Santap Hidangan Pesta, 80 Orang di Bandung Keracunan Makanan

Para korban keracunan makanan adalah warga Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - 80 Orang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat. Mereka mengalami mual dan pusing diduga karena keracunan usai menyantap hidangan pesta.

Kanit Reskrim Polsekta Panyileukan AKP Syahroni mengatakan, para korban merupakan warga RW 04, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung.

Syahroni menuturkan, mereka mengalami gejala keracunan pada Minggu 20 September 2015 malam. Berdasarkan keterangan sejumlah korban, mereka menyantap makanan dari salah satu rumah warga yang mengadakan pesta pada Minggu siang.

"Para korban malam harinya mengalami mual, muntah dan pusing, sehingga memeriksakan diri ke rumah sakit. Hasilnya diduga mengalami keracunan makanan. Total korban ada 80 orang," ucap Syahroni di Bandung, Senin (21/9/2015).

Syahroni menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan kandungan makanan yang menyebabkan para korban mengalami keracunan. "Kita telah meminta beberapa keterangan saksi. Makanan ada yang berbau asam, namun saat dimakan tidak ada bau sama sekali. Tapi kita masih lidik."

Ia menyebutkan, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan dengan mendata korban dan memeriksa saksi-saksi serta berkoordinasi dengan pihak RSUD Ujungberung.

"Kita telah memeriksa orang yang menggelar hajat dan mengamankan barang bukti berupa sisa makanan untuk diperiksa," pungkas Syahroni. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.