Sukses

Menteri Perdagangan Australia Sambangi Jakarta

Dalam pernyataan resminya, Robb menyambut baik lawatannya ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan dan Investasi Australia Andrew Robb menyempatkan waktunya untuk melakukan kunjungan resmi ke Tanah Air.

Kedatangan Robb, merupakan implementasi dari janji Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop. Bishop pernah berjanji, pemerintahnya akan mengirim menteri setiap bulan ke Indonesia. Hal ini untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara tetangga dekat ini.

Dalam pernyataan resminya, Robb menyambut baik lawatannya ke Jakarta. Sebab, bagi Australia, kata dia, Indonesia selalu mendapat tempat spesial.

"Hubungan kami dengan Indonesia adalah hubungan yang paling penting dan kunjungan ini menghadirkan kesempatan untuk bertemu dengan tokoh ekonomi dan untuk mengeksplorasi peluang-peluang baru guna meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi kita," ujar pria kelahiran Victoria itu di kediaman Dubes Australia untuk Indonesia Paul Grigson, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Rencananya di Jakarta, Robb akan dihadapkan dengan jadwal yang padat. Di antaranya melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perindustrian Saleh Husein, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara.

Selain itu, dalam kunjungan satu hari ini Robb juga akan bertemu tokoh bisnis Indonesia. Termasuk para CEO dari sejumlah bank ternama. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini