Sukses

Tiba di Rotterdam, Ahok Diserbu Ibu-Ibu

Ahok tampak mengenakan kemeja biru dengan jas senada. Para ibu langsung histeris melihat pria tersebut.

Liputan6.com, Rotterdam - Pesona Gubernur Ahok rupanya tidak hanya bersinar di Indonesia. Saat berada di Rotterdam, Belanda, Gubernur DKI Jakarta itu tetap jadi buruan warga terutama ibu-ibu.

Gubernur bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu bertolak dari Jakarta menuju negeri kincir angin itu pada Sabtu 19 September 2015. Kedatangannya di bandara setempat sudah ditunggu oleh warga negara Indonesia di Rotterdam.

Melalui video yang diunggah di facebook oleh akun Yasmine Soraya, Ahok tampak mengenakan kemeja biru dengan jas senada. Para ibu langsung histeris melihat pria tersebut.

"Pak Ahok, Pak.. Selamat datang," teriak para ibu di lokasi.

Dalam video berdurasi 1 menit 39 detik itu yang diunggah pada Minggu, 20 September 2015 itu,  ibu-ibu tampat berebut bersalaman dengan mantan Bupati Belitung Timur itu. Tidak jarang dari mereka yang cium pipi kanan dan cium pipi kiri (cipika-cipiki) dengan Ahok.

"Wah jangan cium, jangan cium. Bau belum mandi," cetus salah seorang WNI seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (21/9/2015).

Setelah puas bersalaman, para ibu menyerahkan bunga mawar yang mereka bawa. Mawar putih dan merah satu per satu diberikan kepada Ahok.

"Wah banyak sekali ini. Awas mawar berduri nih," canda Ahok.

Sebelum menutup sesi foto bersama, seorang perwakilan WNI bernama Budi menyampaikan ucapan selamat datang secara resmi pada Ahok.

"Saya mewakili warga Indonesia di sini mengucapkan selamat datang di Belanda, semoga selalu sukses," ucap pria berkaca mata yang mengenakan baju hitam itu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertolak ke Rotterdam, Belanda Sabtu 19 September 2015. Dalam kunjungan ini, Ahok akan meninjau beberapa lokasi terkait reklamasi dan pembangunan tanggul di negara Kincir Angin itu

Berikut video ibu-ibu berebut ngajak selfie Ahok di Belanda:

 

 

Ahok milik rakyat

Posted by Yasmine Soraya on Sunday, September 20, 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini