Sukses

Presiden Jokowi Batal Salat Idul Adha di Padang

Pemprov Sumbar belum mendapatkan informasi jadwal kedatangan Presiden ke Sumbar pascapengunduran tersebut.

Liputan6.com, Padang - Presiden Joko Widodo batal salat Idul Adha di Bukittinggi, Padang, Sumatera Barat. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

"Rencananya, presiden memang akan melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Wirabraja Bukittinggi. Kita juga telah mempersiapkan kedatangan beliau. Namun, hari ini kita mendapatkan informasi bahwa jadwal kedatangan itu diundur," kata Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar Sudirman Ghani di Padang, seperti yang dilansir Antaranews, Minggu (20 September 2015).

Pemprov Sumbar, lanjut dia, belum mendapatkan informasi jadwal kedatangan presiden ke Sumbar pascapengunduran tersebut. "Kapan pastinya kita tunggu informasi dari pusat lagi," kata Sudirman.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke Sumbar pada 23 September 2015. Tujuan kedatangan itu untuk meninjau sejumlah objek wisata dan peternakan sapi. Presiden juga akan salat Idul Adha di Bukittinggi.

Batalnya rencana kedatangan presiden ke Sumbar itu sebelumnya telah menyebar di media sosial dengan sumber mantan Kepala Bappenas.

Pada informasinya, presiden menunda kedatangannya hingga 10 Oktober 2015, bersamaan dengan acara balap sepeda internasional, Tour de Singkarak. (Bob/Rmn/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.