Sukses

Putri Adnan Buyung: Kondisi Bapak Saat Ini Stabil

Adnan Buyung sedang beristirahat menggunakan ventilator atau alat bantu pernapasan 50 persen di RSPI, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara senior Adnan Buyung Nasution saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Adnan sedang beristirahat menggunakan ventilator atau alat bantu pernapasan 50%.

"Dari ventilator 100% sekarang 50%. Sekarang bapak sudah tidur," kata putri Adnan Buyung, Pia Akbar Nasution kepada Liputan6.com di lokasi, Minggu (20/9/2015) malam.

Pia pun berharap ayahnya besok sudah keluar dari ruang ICCU. Sebab, dokter akan memeriksa kondisi jantung mantan Wantimpres era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Bapak 81 tahun, pernah di-bypass dan ring 8. Kondisi saat ini stabil, bukan serangan jantung, apalagi stroke dan koma. ‎Jadi fokusnya dokter di jantung," pungkas Pia.

Pia sebelumnya menyebutkan, ayahnya pada Jumat 18 September lalu menderita sakit gigi hebat dan masuk rumah sakit untuk mencabut gigi.

Pengacara kondang 81 tahun tersebut, pun tak bisa mengonsumsi makanan yang keras. Hanya mampu memakan makanan cair. Akhirnya asam lambungnya naik dan muntah hebat, sampai berimbas debar jantung tak beraturan.

Kini, Adnan Buyung dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Ia berada di ICCU dalam kondisi sadar, namun memakai ventilator atau alat bantu napas.

Pria yang akrab disapa Bang Buyung ini juga sebelumnya memiliki riwayat gagal ginjal sejak Desember 2014. Sehingga harus melakukan hemodialisi atau cuci darah 3 kali dalam sepekan.

Tak hanya itu, Adnan Buyung juga menderita sakit jantung dan darah tinggi. Sehingga ia pun harus rutin mengonsumsi obat untuk mengobati penyakit tersebut. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini