Sukses

Rizal Ramli Kirim Karangan Bunga Doakan Kesembuhan Adnan Buyung

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid juga menjenguk Adnan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengirimkan karangan bunga kepada pengacara senior Adnan Buyung Nasution yang sedang sakit. Adnan dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan.

"Menteri yang menjenguk secara langsung memang belum ada. Tapi Pak Rizal Ramli sudah kirim karangan bunga," kata putri Adnan Buyung, Pia Akbar Nasution kepada Liputan6.com, di RSPI, Minggu (20/9/2015).

Pia mengatakan para pengacara juga sudah datang menjenguk ayahnya. Bahkan, pengacara senior Hotma Sitompul sudah dua kali menjenguk Adnan dalam sehari ini, siang dan malam. Hotma kini sedang duduk di ruang tunggu RSPI.

"Ada pengacara Muhamad Assegaf, ada Todung Mulya Lubis. Nih ada Pak Hotma Sitompul, Pak Ahmad Santosa. Ada Hariman Siregar," tutur dia.‎

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid juga menjenguk Adnan. Nusron datang mengenakan kaos dan celana jeans.

"Saya tidak masuk, hanya ketemu Mbak Pia. Dia minta didoakan agar bapak cepat sehat," pungkas Nusron.

Putri Adnan Buyung, Pia Akbar Nasution sebelumnya menyatakan, ayahnya pada Jumat kemarin menderita sakit gigi hebat. Ia pun harus masuk rumah sakit untuk mencabut gigi.

Usai itu, kata Pia, pengacara kondang 81 tahun tersebut, pun tak bisa mengonsumsi makanan yang keras. Hanya mampu mengonsumsi makanan yang cair. Akhirnya, asam lambungnya naik, muntah hebat, sampai berimbas debar jantung tak beraturan.

Kini, Adnan Buyung dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Ia berada di ICCU dalam kondisi sadar, namun memakai alat bantu napas.

Pria yang akrab disapa Bang Buyung ini juga memiliki riwayat gagal ginjal sejak Desember 2014. Sehingga harus melakukan hemodialisi atau cuci darah 3 kali dalam sepekan.

Tak hanya itu, Adnan Buyung juga menderita sakit jantung dan darah tinggi. Ia pun harus rutin mengonsumsi obat untuk mengatasi penyakit tersebut. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.