Sukses

2 WNI Korban Sandera Masih Dirawat di RS Bhayangkara Jayapura

Tapi, kondisi kedua WNI yang sempat disandera kelompok bersenjata di Papua Nugini itu berangsur pulih atau membaik.

Liputan6.com, Jayapura - 2 Warga negara Indonesia yang sempat disandera kelompok bersenjata di Papua Nugini, hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Kotaraja, Jayapura, Papua.

Kabid Dokkes Polda Papua Komisaris Besar (Kombes) Pol dr Ramon mengungkapkan, keduanya masih dirawat di RS Bhayangkara. Kendati demikian, kondisi keduanya berangsur pulih atau membaik.

"Saat ini mereka dalam tahap pemulihan dan tidak mengalami luka serius," ucap Kombes Ramon di Jayapura, Minggu (20/9/2015).

Tubuh mereka ada luka lecet yang diduga terjatuh saat berlarian. "Namun secara menyeluruh kondisinya stabil dan kini dalam tahap pemulihan," kata Kombes Ramon.

Ketika ditanya tentang kondisi Kuba, rekan kedua sandera yang menjadi korban penembakan, Kabid Dokkes Polda Papua mengaku kondisinya juga sudah makin membaik.

"Saat ini korban (Kuba) sudah di ruang perawatan, kata Kombes Ramon.

Kuba beserta dua sandera mengalami nasib nahas saat sedang memotong kayu di Kampung Skotiu, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Rabu 9 September lalu diserang kelompok bersenjata.

Kuba, mengalami luka tembak dan kemudian dirawat di RS Bhayangkara, Jayapura. Sedangkan kedua rekannya, yakni Badar dan Sudirman disandera hingga dibebaskan tentara Papua Nugini pada Jumat 18 September lalu. (Ant/Ans/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini