Sukses

Dirawat di RSPI, Pengacara Adnan Buyung Pakai Alat Bantu Napas

Adnan Buyung Nasution dirawat di ICCU. Kondisinya saat ini sadar.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara senior Adnan Buyung Nasution saat ini dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Ia berada di ICCU dalam kondisi sadar.

"Iya Bapak dirawat di RSPI. Kondisinya sadar," kata putri Adnan Buyung, Pia Akbar Nasution saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Pria 81 tahun itu pada Jumat kemarin menderita sakit gigi hebat. Ia pun harus masuk rumah sakit untuk mencabut gigi. Usai itu, pengacara kondang tersebut pun tak bisa mengonsumsi makanan yang keras. Hanya mampu memakan makanan yang cair.

"Akhirnya asam lambung naik, muntah hebat, sampai ke jantung. Debar jantung tak beraturan," beber Pia.

Pihak keluarga saat ini mendampingi Adnan Buyung. Namun begitu, mereka tidak diperkenankan mendekatinya lantaran khawatir ia tak dapat istirahat.

"Ada Ibu di dalam (ruang ICCU). Tapi ibu hanya di balik kaca kamar bapak. Enggak di samping Bapak. Kalau didekatin, Bapak maunya ngobrol pakai tulisan. Sebab bapak pakai alat bantu napas," ucap Pia.

Dia berharap sang ayah segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas. "Mohon doanya, bapak lekas sembuh," pinta dia. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.