Sukses

Jokowi Dijadwalkan Buka Rakernas Nasdem Senin Malam

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri pun dijadwalkan hadir dalam Rakernas Partai Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dijadwalkan bakal membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 21-22 September 2015.

Seperti disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Enggartiasto Lukita.

"Presiden Joko Widodo akan membuka Rakernas Nasdem yang digelar pada Senin malam (21 September 2015) di JCC Senayan. Sementara Wapres Jusuf Kalla akan menutup acara itu pada Selasa malam (22 September 2015)," kata Enggartiasto di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Rakernas yang bertema 'Bersama Berjuang Menang' itu akan diikuti antara lain oleh fungsionaris DPP, DPW, dan DPD Partai Nasdem. Serta para calon kepala serta wakil kepala daerah se-Indonesia yang diusung Partai Nasdem.

Selain Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, pembukaan acara tersebut juga dihadiri oleh mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, para pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, serta para ketua umum partai politik lainnya.

Ia mengatakan, selama dua hari pelaksanaan kegiatan itu, para peserta akan memperoleh materi atau pembekalan dari kalangan internal dan eksternal Partai Nasdem.

"Kami akan mengundang pembicara dari lembaga survei yang memiliki kompeten, di antaranya Charta Politik, Barometer, dan Indikator," kata Enggar.

Tak hanya itu, pada hari kedua Rakernas itu para peserta akan mendapatkan pengarahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Mahkamah Konstitusi (MK). (Ant/Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Nasdem