Sukses

Didaulat Jadi Penantang Ahok, Adhyaksa Belum Gandeng Parpol

Adhyaksa Dault didaulat menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017 oleh wadah para tokoh publik dan masyarakat, Forum Peduli Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault didaulat menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017 oleh wadah para tokoh publik dan masyarakat yang menamakan diri Forum Peduli Jakarta (FPJ). Adhyaksa pun menyatakan siap menjalani amanah itu walaupun dirasa berat.

"Sebenarnya berat dengan amanah ini. Tapi karena permintaan dari Ustadz, saya terima pendaulatan ini dengan catatan kalau ada yang lebih baik dari saya, saya ikhlas memberikan kepada calon lain," ujar Adhyaksa di Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Dia menegaskan tak akan setengah-setengah ketika mendapat kepercayaan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. "Kalau saya diberikan kepercayaan saya tidak setengah-setengah. Kalau kita mau maju berarti kita harus lebih baik dari Pak Ahok," kata dia.

Adhyaksa berjanji akan menapaki jalan yang bersih jika terpilih menjadi Gubernur DKI.

"Saya berpegang teguh dengan tali Allah, saya ikhlas. 64 tahun saya di Jakarta. Saya pertaruhkan semua di akhirat," tutur dia terisak dengan mata berkaca-kaca.

Namun dirinya belum memutuskan dari partai politik mana akan maju atau akan melalui jalur independen. Menurut Adhyaksa, hari ini baru pada pendaulatan dirinya oleh sejumlah kelompok masyarakat untuk menjadi Cagub DKI Jakarta.

"Hari baru pendaulatan. Semuanya tergantung tim, kalau ada partai yang ingin mengusung silakan, kalau maju lewat jalur independen silakan," pungkas Adhyaksa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini