Sukses

Penjaga Kebun Binatang di Selandia Baru Tewas Diserang Harimau

Menurut laporan media setempat, harimau itu menyerang si penjaga ketika korban sedang membersihkan kandang.

Liputan6.com, Auckland - Seorang wanita penjaga kebun binatang di Selandia Baru telah diserang dan dibunuh oleh seekor harimau taman tersebut. Layanan darurat dipanggil ke Kebun Binatang Hamilton, 127 km selatan dari Auckland, Selandia Baru pada Minggu pagi dan polisi telah mengonfirmasi wanita itu meninggal di lokasi kejadian.

"Ini adalah insiden tragis," kata Sersan Senior Juliet Burgess seperti dikutip The Guardian, Minggu (20/9/2015).

"Masih terlalu dini untuk menentukan dengan tepat apa yang terjadi," imbuh dia.

Menurut laporan media setempat, harimau itu menyerang si penjaga ketika korban sedang membersihkan kandang. Hingga kini pihak kebun binatang belum mau merilis nama korban.

Ini bukan pertama kalinya penjaga kebun binatang diserang di Selandia Baru. Pada 2012, seorang wanita dibunuh oleh seekor gajah di kebun binatang dan suaka margasatwa Franklin di selatan Auckland.

Pada 2009, seorang penjaga kebun binatang asal Afrika Selatan di suaka satwa liar Sion dibunuh oleh seekor harimau putih. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini