Sukses

Wapres JK Ramaikan Car Free Day Pekan Ini

Sembari terus menebar senyum, JK terlihat begitu bugar.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara kerumunan warga Ibukota yang mendatangi lokasi car free day, nampak sosok Wakil Presiden Jusuf Kalla tengah berjalan. Rupanya pria yang karib disapa JK itu sedang mengikuti jalan santai bersama ribuan orang lain untuk memeriahkan Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 70.

Minggu (20/9/2015), sembari terus menebar senyum, JK terlihat begitu bugar. Padahal beberapa hari lalu, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini sempat dirawat di rumah sakit lantaran kesehatannya menurun.

Tanpa ragu, JK menempuh jarak sekitar 3 kilometer. Yakni dari pintu masuk Monas, Jakarta sampai Bundaran HI.

Pada kesempatan itu, JK mengatakan, ia menyambut baik pelaksanaan ulang tahun PMI. Dia menyebut selama puluhan tahun, PMI sudah berkontribusi banyak bagi masyarakat Indonesia terutama di bidang kemanusian.

"Ya ini berarti mengukur berapa besar apa yang kita telah buat dan lebih banyak lagi, 70 tahun lalu ke PMI hanya terkadang menolong korban perang," ucap Ketua Umum PMI ini, Jakarta.

"Tapi Setelah itu masalah kemanusiaan makin besar sesuai dengan dinamika kita semua, apa korban bencana alam, bencana kemanusiaan, ataukah masalah-masalah lainnya," pungkas JK. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini