Sukses

Jokowi Batal Hadiri Sidang Sinode di NTT

Jokowi pun mengutus Menkopolhukam Luhut Pandjaitan untuk menggantikan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi batal menghadiri acara pembukaan sidang sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) ke XXXIII. Acara tersebut digelar hari ini di Baa, Ibukota Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Sebagai gantinya, Presiden mengutus Menkopolhukam Luhut Pandjaitan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk menghadiri acara pembukaan Sidang Sinode Gereja Masehi Injili di Timor ketigapuluhtiga," kata Bupati Rote Ndao Leonard Haning di Kupang, NTT pada Minggu (20/9/2015).

Ia mengatakan, Jokowi kemungkinan baru menyambangi Rote Ndao pada 27 September 2015 atau satu pekan setelah sidang sinode digelar.

Karena itu sudah dipastikan yang akan hadir dalam puncak acara pembukaan adalah Menkopolhukam dan Panglima TNI. Leonard berharap, Jokowi dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya bisa menghadiri acara ini pada 27 September 2015.

Ketua Sinode GMIT Pendeta Robert Litelnoni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia penyelenggara sidang sinode karena telah mempersiapkan acara akbar itu dengan baik.

Sinode adalah sidang pengambilan keputusan tertinggi Gereja Bethel Indonesia. (Ant/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • NTT