Sukses

Pohon Tua Tumbang Menguak Rahasia Mengerikan Paling Populer

Berita kematian bocah kelas 2 SD di Kebayoran Lama, yang diduga akibat dianiaya teman sekelasnya juga menjadi berita populer.

Liputan6.com, Jakarta - Belulang yang ditemukan di bawah pohon tua 215 tahun di Collooney, Irlandia diperiksa oleh ahli osteoarkeologi di Sligo-Leitrim Archaeological Services (SLAS). Hasil pengujian awal menyebut, jasad itu adalah seorang pemuda 17 sampai 20 tahun.

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Sabtu 19 September 2015, atau menjadi berita paling populer.

Sementara, berita populer di antaranya cerita kesaksian seorang jemaah haji Indonesia yang juga mahasiswa Universitas Al Azhar, Kairo terkait musibah di Mekah. Ada juga berita kematian bocah kelas 2 SD di Kebayoran Lama, yang diduga akibat dianiaya teman sekelasnya.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Pohon Tua Tumbang dan Menguak Rahasia Mengerikan: Mayat Manusia

Sudah 215 tahun pohon tua itu menjulang. Namun, ia akhirnya tumbang karena tak sanggup bertahan di tengah kuatnya badai musim dingin di Irlandia. Akarnya tercerabut paksa dari tanah, dan menguak kejutan mengerikan: jasad manusia dari Abad Pertengahan.

Belulang yang ditemukan di Collooney lalu diperiksa oleh ahli osteoarkeologi, Linda Lynch dan para koleganya di Sligo-Leitrim Archaeological Services (SLAS). Hasil pengujian awal menyebut, jasad tersebut adalah seorang pemuda berusia 17 sampai 20 tahun.

Selengkapnya...

2. Cerita Doni Selamatkan Jemaah Haji Indonesia Korban Crane Jatuh

Cuaca di Mekah kala itu begitu bersahabat. Matahari tidak terlalu menyengat dan sedikit mendung. Kondisi ini memang dinantikan jemaah calon haji untuk melakukan ibadah di Masjidil Haram lantaran biasanya suhu di kota suci itu menyengat hingga 50 derajat Celsius.

Doni Wahidul Akbar, mahasiswa semester akhir di Universitas Al-Azhar, Kairo bersama rekannya hendak melaksanakan umrah kedatangan. Dengan niat mantap, ia berpakaian ihram menuju Masjidil Haram.

Selengkapnya...

3. Berkelahi Saat Lomba Gambar, Siswa SD di Kebayoran Lama Tewas

Siswa SD kelas 2 berinisial A meninggal dipukul teman sekelasnya berinisial R. Bocah A tewas setelah mendapat beberapa pukulan di bagian tubuhnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan,  peristiwa itu terjadi pada Jumat 18 September 2015 sekitar pukul 10.00 WIB. Kedua bocah yang sedang mengikuti lomba tiba-tiba terlibat perkelahian.

Selengkapnya...

4. Dubes Australia: PM Turnbull Akan Lakukan 3 Hal terhadap RI

Negeri Kanguru punya pemimpin baru. Pada Selasa 14 September 2015, Malcolm Turnbull dilantik menjadi Perdana Menteri ke-29 Australia, menggantikan Tony Abbott.

Pihak Indonesia berharap, pemimpin baru Australia bisa mempererat hubungan dua negara yang pada masa lalu menghadapi sejumlah 'batu sandungan': isu penyadapan yang berbuntut penarikan duta besar RI di Canberra, persoalan pencari suaka, dan polemik eksekusi terpidana mati Bali Nine.

Selengkapnya...

5. Loloskan RUU Pertahanan, Jepang Segera Punya Angkatan Perang?

Jepang akhirnya meneruskan rencana undang-undang pertahanan yang banyak mengundang kecaman di dalam negeri. Dalam regulasi yang baru ini, negara tersebut dapat mengirim tentara ke luar negeri untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menjelaskan, perubahan kebijakan --yang akan menjadi perubahan terbesar bagi pertahanan Jepang sejak pembentukan militer pasca-perang pada 1954-- diperlukan demi menghadapi tantangan baru, seperti dari China.

Selengkapnya...

(Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.