Sukses

Menanti 'Sosok' Jenderal Soedirman saat Perayaan HUT ke-70 TNI

Gubernur Banten Rano Karno mengajak ratusan personel MBGS Banten menonton film Jenderal Soedirman di bioskop.

Liputan6.com, Serang - Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Banten yang mendapat medali perak dalam ajang Drum Corps International (DCI) di Amerika Serikat, didaulat menampilkan kemampuannya dalam peringatan HUT ke-70 TNI. Acara ini akan digelar di Pelabuhan Indah Kyat, Kota Cilegon, Banten, pada 5 Oktober 2015.

Pada peringatan ini, MBGS Banten tak hanya memainkan alat musik marching band, namun akan memainkan teater kolosal Jenderal Besar Soedirman. Agar lebih menghayati peran Jenderal Soedirman, Gubernur Banten Rano Karno yang berjiwa seni, mengajak ratusan personel MBGS Banten menonton film Jenderal Soedirman di bioskop.

"Anak-anak Gita Surosowan (agar) punya bayangan untuk tampil 5 Oktober mendatang. Karena kita bikin drama kolosal Soedirman. Permintaan dari panglima, panglima melihat ruh TNI ada di Seodirman," kata Rano Karno, Cilegon, Banten, Sabtu 19 September 2015.

Rano yang merupakan seorang pesohor dunia perfileman Indonesia, mengkritik film Jenderal Soedirman. Dia menilai, sosok sang Jenderal Besar kurang begitu tampak dalam film tersebut.

"Strategi gerilya tidak dipaparkan, hanya kebanyakan lari," pungkas Rano Karno.

Kota Cilegon, Banten, akan menjadi tuan rumah dalam perayaan HUT ke-70 TNI. Sementara pemilihan tema tentang sosok Jenderal Soedirman dalam teater, karena strategi perang gerilya Jenderal Soedirman diakui dunia sebagai strategi perang terbaik. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini