Sukses

Yusril Siap Maju Jadi Capres 2019

Yusril yakin partainya mendapat tempat di tengah masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra siap maju sebagai calon presiden pada pemilu 2019 mendatang. Untuk memuluskan langkah Yusril, PBB mempersiapkan diri terlebih dahulu, sehingga dapat menjadi peserta pemilu.

"Paling tidak 2019 pemilu serentak, kami masuk ikut pemilu dulu. Jadi langsung pencalonan presiden. Saya akan maju (sebagai calon presiden). Mudah-mudahan masyarakat lebih cerdas," ujar Yusril di sela-sela Orientasi Kepengurusan PBB, Jakarta, Sabtu (19/9/2015).

Kesiapan Yusril didasari sejumlah alasan. Tidak saja siap dari sisi kemampuan memimpin. Namun juga dari segi popularitas, cukup dikenal masyarakat secara luas hingga ke pedalaman.

"Banyak yang mengatakan saya hanya dikenal di kota-kota besar. Itu tidak benar, coba saja pergi ke pedalaman-pedalaman, ‎orang sudah melihat," ujar Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia era Presiden Aburrahman Wahid atau Gus Dur tersebut.

Selain itu, Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2004-2007 ini juga yakin partainya mendapat tempat di tengah masyarakat. Karena terbukti hingga kini tidak memiliki cacat moralitas.

"Jadi ke depan kami akan tetap mempertahankan (moralitas), seluruh pengurus harus memegang teguh etika. Saat ini di tengah adanya perpecahan partai, PBB diupayakan secara maksimal menjadi kekuatan alternatif," tukas Yusril. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini