Sukses

Pelajari Reklamasi, Ahok Bertolak ke Rotterdam Hari Ini

Kunjungan ini untuk memenuhi undangan dari Walikota Rotterdam Ahmed Aboutalib.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertolak ke Rotterdam, Belanda Sabtu (19/9/2015) hari ini. Dalam kunjungan ini, Ahok akan meninjau beberapa lokasi terkait reklamasi dan pembangunan tanggul di negara Kincir Angin itu.

"Padat banget. Aduh, kita mau cek seluruh reklamasinya mereka termasuk yang sistem gasifikasi jadi enggak perlu ke Swiss, di Rotterdam ada, di Belanda ada, kota apa gitu, kita akan lihat yang dari lumpur, sampah jadi energi," jelas Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat 18 September 2015.

Di sana, Ahok akan mengunjungi beberapa kota selain Rotterdam. Kunjungan itu berakhir pada Rabu 23 September 2015. Dia tiba kembali di Jakarta pada Kamis 24 September 2015.

Kunjungan ini untuk memenuhi undangan Walikota Rotterdam Ahmed Aboutalib. Beberapa waktu lalu keduanya juga sempat berbincang di Balaikota, Jakarta. Ahok pun sangat tertarik dengan konsep yang dimiliki Rotterdam.

"Ya dia sudah undang 3 kali," tambah Ahok.

Dalam kunjungan itu Ahok tidak sendiri. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengajak serta BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo dan PT Pembangunan Jaya. Hal ini terkait sistem kerja sama antara pemerintah dan swasta.

"Kita ajak Jakpro, Pembangunan Jaya, termasuk staf bidang hukum karena dia musti pelajari semua kontrak pembangunan di sana seperti apa," tandas Ahok. (Mvi/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini