Sukses

Kuli Bikin Api Sebelum Tidur, Gedung 2 Lantai di Kemang Terbakar

Teguh mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.56 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bangunan di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan terbakar malam ini. Kebakaran yang terjadi di dekat pos polisi Kemang itu, diduga akibat 2 pekerja ‎bangunan lupa mematikan api yang dibuatnya sebelum tidur.

‎"Awalnya, pekerja bangunan membuat api ditinggal tidur. Selanjutnya api membesar kena kabel listrik. Korslet api membesar," kata Kapolsek Metro Mampang Komisaris Polisi Teguh Santoso di lokasi kejadian, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015) malam.

Teguh menjelaskan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.56 WIB. Sekitar sejam kemudian si jago merah berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan.

"Pemadam kebakaran ada 10 unit mobil. Kurang lebih sejam bisa dipadamkan," kata dia.

Menurut Teguh, 2 pekerja bangunan tersebut saat ini sudah dibawa ke Mapolsek Metro Kemang untuk dimintai keterangan. Terutama untuk mengetahui penyebab terbakarnya bangunan yang rencananya akan digunakan untuk usaha cuci pakaian itu.

"Bangunan ini masih on progress, masih 50 persen," imbuh dia.

Sampai saat ini, petugas Damkar masih melakukan pendinginan api di lokasi kebakaran. Setelah itu, tim polisi akan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

"Akan diolah TKP sampai situasi terkendali. Secepat mungkin akan kita buka," ucap dia.

Kendati, belum diketahui pasti berapa taksiran kerugian akibat‎ kebakaran yang menghanguskan bangunan 2 tingkat itu.

Sementara akibat kebakaran ini, Jalan Kemang Raya sempat ditutup. Arus kendaraan juga dialihkan ke jalan-jalan lain, guna mengurai kemacetan. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.