Sukses

Ahok Sumbang Hewan Kurban ke Warga Rusun

Hewan kurban nantinya akan disalurkan ke rumah susun yang berisi warga tidak mampu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan ikut menyumbang hewan kurban pada Iduladha. Hewan kurban nantinya akan disalurkan ke rumah susun yang berisi warga tidak mampu.

Ahok mengatakan, awalnya masjid Balaikota akan dibangun dengan dana pribadi ditambah dengan sumbangan berbagai pihak. Tapi dana APBD rupanya cukup untuk membangun masjid dan merenovasi Blok D Balaikota.

"Tadinya kita mau urunan nih. Ternyata dananya ada karena ada penghematan segala macam. Akhirnya dananya saya alihkan untuk kurban di rusun," kata Ahok saat groundbreaking pembangunan masjid Balaikota, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu sudah menginstruksikan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Ika Lestari Aji untuk mendata rusun mana saja yang diisi warga tak mampu. Setidaknya ada 6.000 warga tidak mampu. Tapi Ahok enggan menyebutkan dana yang disiapkan serta jumlah sapi yang dibeli.

"Enggak usah dikasih tahu, nanti riya (sombong)," ujar Ahok sambil tertawa.

Selama ini kurban memang banyak dilakukan atau dititipkan di masjid seperti Masjid Istiqlal. Tapi, mantan politisi Golkar dan Gerindra itu ingin ada sesuatu yang beda dibanding tahun sebelumnya.

"Ini momennya pas untuk berbagi kan Iduladha. Ya lumayan lah kalau di rusun dapat sekilo daging," tutup Ahok. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.