Sukses

Buwas: Masa Mafia Narkoba Tidak Kita Tenggelamkan

Dia akan meniru langkah Kementerian Kelautan yang menenggelamkan kapal asing pencuri ikan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengaku tak mau kalah dengan langkah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terkait tindakan tegas bagi para pencuri ikan di laut Indonesia.

Ia pun akan meniru langkah Menteri Susi. Terutama dalam upaya pemberantasan narkotika, dengan menenggelamkan bandar narkoba di laut.

"Nanti kita liat. Kalau itu bisa kita tenggelamkan. Kan bu kementerian kelautan aja bisa nenggelamin kapal. Mosok mafia narkoba tidak kita tenggelamkan," tegas Budi di komplek Mabes Polri, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Jenderal bintang tiga yang akrab disapa Buwas itu menambahkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait bagaimana penanggulangan masalah narkotika. Termasuk melibatkan kementerian dan TNI.

"Saya kan harus mengkoordinir dengan kemampuan yang ada termasuk direktur 4 di kepolisian ini kan seizin Kapolri. Kemudian melibatkan beberapa kementerian dan kekuatan lain termasuk TNI. Itu nanti akan dilibatkan. Sehingga nanti melakukannya simultan, semuanya untuk tujuan yang sama," ucap Buwas.

Buwas sebelumnya menyatakan harus tegas dalam pemberantasan narkoba. Penanganan kasus ini tidak bisa dilakukan secara perlahan. Bahkan harus segera diselesaikan dengan cepat. Untuk itu, Perlu adanya koordinasi dari sejumlah pemangku kepentingan yang memang menangani masalah narkotika.

"Menangani masalah narkoba karena sudah dalam kondisi darurat narkoba, ini tidak bisa lagi kita bersantai-santai. Artinya kita harus lari cepat," ucap Buwas. (Ali/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini