Sukses

Arab Saudi Keluarkan Visa Khusus bagi Keluarga Korban Crane Mekah

Pemberian visa khusus ini guna mempermudah keluarga korban mendampingi pasien selama di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta - Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan visa khusus bagi keluarga korban jatuhnya alat derek atau crane di Masjidil Haram, Mekah pada 11 September 2015. Izin kunjung ini berlaku hingga korban dapat pulang ke tanah air masing-masing.

"Akan diberikan visa kunjungan khusus kepada keluarga korban cedera yang masih dirawat di rumah sakit," ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Bin Ibrahim Al Mubarok di kantornya, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Ia menjelaskan, pemberian visa khusus ini guna mempermudah keluarga korban mendampingi pasien selama di Tanah Suci.

"Tujuannya agar mereka dapat mengurus keluarganya yang cedera meski sisa waktu dari musim haji tahun ini sudah selesai. Sampai mereka kembali ke negaranya masing-masing," kata Mustafa.

Tidak hanya itu, Kerajaan Arab Saudi juga berjanji akan memfasilitasi keluarga korban ke rumah sakit tempat korban dirawat.

"Tentu pemerintah Saudi akan memfasilitasi. Dan hal ini nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan kedutaan dan konsulat masing-masing negara korban," pungkas Mustafa. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini