Sukses

Diiringi Takbir, Ahok Resmikan Pembangunan Masjid Balaikota

Pembangunan tempat ibadah ini ditargetkan selesai Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan pembangunan masjid di Balaikota, Jakarta. Pembangunan tempat ibadah ini ditargetkan selesai Desember 2015.

Pembangunan masjid itu ditandai dengan penekanan tombol sirine. Penekanan tombol didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Ika Lestari Aji, Ketua Pengurus Jakarta Islamic Center KH Ahmad Sodri, dan pejabat lainnya.

"Sebelum menekan tombol, akan dibacakan bismillah dan takbir oleh KH Sodri," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Ahok melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Balaikota, Jakarta. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Ahok lalu mengajak serta para pejabat lainnya untuk bersama-sama menekan tombol. Penekanan ini diiringi dengan kumandang takbir yang dibacakan KH Sodri.

"Bismillahirrahmanirrohim. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," ujar KH Sodri.

Usai penekanan tombol, rombongan menuju ke lokasi peletakan batu pertama dan melihat desain masjid yang nantinya akan di bangun. Pembangunan masjid ini merupakan bagian dari renovasi gedung Blok D Balaikota dengan biaya Rp 18.838.138.000. Masjid akan dibangun 2 lantai.

Lantai pertama seluas 410 m persegi sedangkan di lantai 2 seluas 594 meter persegi. Masjid ini diprediksi bisa menampung jamaah 1.513 orang. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.