Sukses

Ahok Kesal Banyak Pejabat DKI Ditunda Pemecatannya

Ahok mengaku kesal dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku kesal dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika. Dari 120 pegawai negeri sipil (PNS) yang seharusnya dipecat, rupanya banyak yang tertunda. Sehingga baru 30 PNS yang resmi dipecat.

"BKD masih nahan kurang ajar nih. Saya mau panggil. Tunggu minggu depan saja. Pokoknya lewat dikit kamu saya stafin," kata pria yang karib disapa Ahok itu di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/9/2015).

Ahok mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima Ahok, selama dirinya menjabat sudah ada 2.500 pejabat yang didemosi atau distafkan. Lalu ada 120 PNS yang diputuskan dipecat, sedangkan 30 PNS lainnya sedang proses verbal. Rupanya setelah diselidiki kembali, masih banyak berkas yang tertahan.

"Makanya belum ditandatangan Pak Suradika. Kurang asem juga. Saya hitung-hitung ada 120 kok belum sampai juga, berarti dia belum masukin," ujar Ahok.

Meski begitu, Ahok belum akan merombak kembali pejabat di jajarannya. Mengingat Sekretaris Daerah Saefullah masih menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

"Enggak. Sekda kan lagi haji. Tunggu pulang saja paling," pungkas Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.