Sukses

Pesan Megawati untuk Fraksi PDIP di DPR

Kunjungan pimpinan DPR menuai perhatian dari Ketum PDIP Megawati. Dia memberi pesan kepada kadernya di Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Amerika Serikat menuai kontroversi. Banyak yang menilai kunjungan itu melanggar etika sebagai pimpinan parlemen kendati kebenarannya harus dibuktikan dalam proses MKD DPR.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun mengingatkan para kadernya di DPR untuk selalu menjaga etika. Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto meniru ucapan Megawati saat memberikan pengarahan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (17/8/2015).

"Inti poinnya anggota fraksi PDIP harus berhati-hati sekali di dalam menjaga etika. Menjaga kehormatan dia (anggota DPR), etika itu keluar dari apa yang disebut code of conduct," ujar Bambang.

Menurut Bambang, Megawati meminta para politisi PDIP di Senayan agar memperhatikan label terhormat dalam dirinya. Sebutan anggota dewan yang terhormat harus disadari oleh mereka. 

"Dia (anggota DPR) harus sadar posisi betul bagian dari DPR RI," tegas Bambang.

Bambang pun menegaskan dengan ada embel-embel RI dan panggilan terhormat, seharusnya para anggota parlemen bisa menjaga kehormatan dewan.

"Ini kan ada RI, dipanggilnya saja sudah yang terhormat. Jadi jangan membuat perilaku yang tidak terhormat," pungkas Bambang. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP

Video Terkini